Game Pengasah Otak Terbaru dan Seru yang Wajib Dicoba

Banyak orang menjadikan game sebagai hiburan untuk melepas penat. Padahal di era pandemi seperti ini, orang-orang harus mengasah otaknya agar tidak malas dan cepat lelah. Apalagi orang-orang hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Daripada menghabiskan waktu dengan bermain game berbayar, coba gunakan game pengasah otak terbaru untuk meningkatkan daya ingat.

Game pengasah otak mampu membuat pikiran menjadi lebih fokus dalam melakukan aktivitas. Selain itu, bisa menambah kreativitas dan meningkatkan semangat dalam bekerja. Game seperti ini lebih mengutamakan tingkat ketelitian dan kecermatan seseorang dalam memecahkan persoalan. Penasaran apa saja game pengasah otak terbaru? Berikut penjelasannya:

1. Brain Out: Tebak-tebakan Besar

Game pengasah otak terbaru yang pertama adalah Brain Out. Permainan ini memiliki trik dan teka-teki yang jawabannya sama sekali tidak akan terbayangkan. Game ini termasuk ringan karena dipenuhi dengan lelucon di setiap stage-nya. Tenang saja, game ini tidak akan membuat bosan karena sangat menyenangkan dan mengasah imajinasi seseorang.

Permainan ini memiliki kombinasi yang sempurna antara tantangan dalam IQ, Intelijen, maupun kecerdasan seseorang. Permainan ini memiliki user interface yang memudahkan semua orang. Memiliki musik yang menyenangkan di setiap stage-nya dan pastinya akan selalu penasaran dengan stage selanjutnya.

2. Brain Test: Asah Otak Kocak

Permainan ini telah banyak diunduh jutaan kali di Play Store. Brain Test memiliki teka-teki lucu yang membuat seseorang semakin tertantang untuk bermainnya. Setiap teka-teki memiliki alur cerita dan tokohnya masing-masing di setiap tahapannya. Permainan ini sangat cocok untuk semua umur. Aplikasi ini juga mampu dimainkan saat data seluler dimatikan.

Setiap stage memiliki tokoh yang berbeda seperti mengalahkan Raja Singa dan kucing, merawat peternakan, sampai berburu monster. Game ini merupakan tes otak dan puzzle yang memiliki tingkat kesulitan yang rumit. Game ini mampu dijadikan pengisi waktu ketika sedang bosan.

3. Easy Game – Asah Otak Rumit

Ingin mencoba mengetes IQ? Coba lakukan permainan ini. Dalam Easy Game harus mengutamakan kreativitas dan kecerdasan dalam berpikir. Aplikasi ini menawarkan teka-teki lucu yang akan membuat otak berpikir dengan logika dan imajinasi. Walaupun terlihat sederhana, aplikasi ini harus memperhatikan secara detail untuk mengetahui jawabannya.

Game berpikir seperti Easy Game dapat mengasah otak dengan berbagai macam puzzle trivia. Aplikasi ini mampu melatih memori kecerdasan, kemampuan dalam memecahkan masalah, serta kreativitas. Di setiap level harus menggunakan mekanisme berpikir yang lebih luas untuk terus melanjutkan ke tahap selanjutnya. Gunakan fitur bantuan jika mengalami kesulitan dalam menjawab soal di levelnya.

4. Tebak Gambar

Permainan yang satu ini merupakan permainan asah otak yang tergolong ringan. Permainan ini menggunakan kumpulan beberapa gambar yang disusun secara acak untuk menghasilkan sebuah kosakata baru yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Hasil kosakata tersebut bisa memiliki ungkapan lucu, nama, ataupun peristiwa dan istilah unik yang sedang terjadi.

5. Asah Otak Matematika

Jika senang dengan hitungan matematika. Coba mainkan game ini untuk menyelesaikan segala soal matematika sederhana. Asah otak matematika dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan penyelesaian soal matematika dengan cepat dan benar. Aplikasi ini bisa dimainkan secara offline untuk menghemat kuota.

Game pengasah otak terbaru memberikan sebuah inovasi dalam membuat game yang harus membuat otak berpikir dengan serius. Di setiap level memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam menyelesaikan misinya. Untuk itu, jenis permainan seperti ini sangat cocok untuk melatih otak agar bisa meningkatkan kreativitas dan konsentrasi yang tinggi. Aplikasi di atas dapat diunduh secara gratis.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.