Inilah Deretan Game Terbaik di Play Store 2021 yang Bisa Dimainkan!

Sepanjang 2021 banyak pembuat aplikasi  game berlomba-lomba untuk menghasilkan karya terbaiknya. Tahun ini, aplikasi game banyak memiliki variasi genre yang menarik untuk dicoba. Judul game ini kemudian banyak dijadikan sebagai nominasi kategori game terbaik. Sementara itu, Google Play Store baru saja merilis daftar pemenang game terbaik di Play Store 2021.

Penghargaan yang diberikan oleh Google diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengapresiasi kinerja pembuat game. Google akan menentukan deretan judul game terbaik untuk dijadikan sebagai nominasi. Selain itu, Google juga memberikan penghargaan kategori terbaik untuk tablet dan wear OS (smartwatch). Apa saja deretan deretan game terbaik di Play Store 2021? Berikut penjelasannya:

1. Game Ragnarok X: Next Generation

Ragnarok merupakan salah satu pemenang game terbaik di Play Store 2021 versi Indonesia yang paling banyak diunduh. Game yang memiliki genre MMORPG menjadi populer di Indonesia karena menawarkan banyak fitur dan progresi karakter yang unik untuk dicoba. Dalam permainannya, pengguna akan memilih pekerjaan dan mengembangkan skill untuk mencapai level tertinggi. 

Pengguna akan berpetualang dan menyelesaikan berbagai macam quest dari satu kota ke kota lainnya. Kemudian akan mengikuti berbagai acara harian dan mampu berinteraksi dengan teman-teman guild yang termasuk mengikuti kegiatan PVP antar karakter dan juga guild.

2. Game Free Fire MAX

Selanjutnya, penghargaan game terbaik kategori pilihan pengguna Indonesia 2021 versi Google Play adalah game Free Fire MAX. Game ini berasal dari perusahaan GARENA asal Singapura. Free Fire MAX menyajikan fitur eksklusif saat battle royale di mana grafisnya lebih berkembang dibandingkan dengan Free Fire versi biasa. 

Free Fire MAX memberikan pengalaman perang yang sesungguhnya seperti pengalaman berperang di kehidupan nyata. Aplikasi game ini dilengkapi dengan resolusi layar Ultra High Definition (UHD) dan memiliki audio serta efek grafis yang bagus seperti nyata. Sehingga para ‘Survivors’ akan merasakan suasana bertarung yang sesungguhnya di dalam sebuah game.

3. Game Pokemon Unite

Pokemon Unite berhasil memenangkan prestasinya atas Game Inovatif terbaik untuk gameplay dinamis dan pengalaman lintas platform 2021. Game ini masuk dalam kategori Best Competitive. Game yang terinspirasi dari film animasi Pokemon ini mampu untuk bersaing dengan game semacam Mobile Legends dan PUBG Mobile. 

4. Game Claw Stars

Game yang diberikan penghargaan sebagai Game Kasual Terbaik 2021 merupakan game ringan yang seru untuk dimainkan. Claw Stars merupakan game yang memiliki ribuan hamster yang dikirim ke luar angkasa untuk sebuah eksperimen bertahan hidup. Tantangan dari game ini adalah menyelamatkan hewan lucu untuk mendapatkan barang koleksi yang menakjubkan. 

5. MARVEL Future Revolution

Game dari perusahaan Netmarble berhasil mendapatkan penghargaan dari Google Play Store sebagai Game Kompetitif Terbaik 2021. Dengan memiliki genre ‘world action’, pengguna bisa menjelajahi dunia fantasi dengan membawa tema superhero. Karakter superhero yang tersedia di game ini sangat lengkap. Tokoh superhero dalam game menyesuaikan dengan karakter pada film dan komiknya.

Pembuat game terus melakukan sebuah inovasi untuk membuat permainan yang seru untuk dimainkan oleh orang-orang. Oleh sebab itu, Google memberikan apresiasi atas kinerja para pembuat game dengan memberikan penghargaan. Pemenang dari Game terbaik di Play Store 2021 dibagi menjadi beberapa kategori. 

Dalam satu kategori terdapat banyak pemenang atas game yang dinobatkan. Untuk itu, pembuatan game saat ini semakin menjadi kompetitif dalam menentukan sebuah genre yang akan diusungnya. Adakah yang menjadi favorit dari game di atas?

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.