Tips agar kamu lolos kartu prakerja gelombang 18

By author

Tips agar kamu lolos kartu prakerja gelombang 18 – Sekarang ini, registrasi Kartu Prakerja gelombang 18 memanglah belum dibuka. Tetapi, kemungkinan registrasi Kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka pada semester II atau sekitaran bulan Juli 2021.

Semenjak dikenalkan pertama kalinya pada 11 April 2020 hingga saat ini, program kartu prakerja telah masuk gelombang ke-18. Untuk yang tertarik, baca dulu panduan bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 di bawah ini.

Tips Lolos Kartu Prakerja, Simak Cara Daftar hingga Perhatikan Larangannya
sumber : Prakerja.go.id

Sedikit flashback berkenaan kartu prakerja, program ini sebagai salah satunya janji kampanye yang sudah dilakukan oleh presiden Jokowi di saat pemilihan presiden 2019. Program yang dibikin dengan arah untuk kurangi jumlah pengangguran yang berada di Indonesia dengan memberinya training dengan gratis dan bersertifikasi.

gelombang 18 sebagai tersisa dari peserta gelombang awalnya yang ditarik kepesertaannya. Disebut jika paket kartu prakerja gelombang 18 dibuka untuk 5,lima juta pada semester dua tahun 2021 ini.

Menteri Koordinator Ekonomi, Airlangga Hartarto, menjelaskan bila tahun ini peserta Kartu Prakerja kurang lebih 8,dua juta dan ini telah jalan semester I 2,tujuh juta, dan ini akan diteruskan di semester II. Paket gelombang 18 sebagai tersisa dari peserta gelombang awalnya yang ditarik kepesertaannya.

Disebut jika paket Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka untuk 5.lima juta pada semester dua tahun 2021 ini.

Kartu prakerja gelombang 18 kapan dibuka? ada banyak ditanya warga. Terbaru, informasi pembukaan gelombang ini masih juga dalam proses penetapan. Tetapi, Anda dapat menyiapkan diri dengan mengenal panduan bisa lolos dan cara mendaftar kartu prakerja
Perincian stimulan sejumlah Rp 3.55 juta yakni

  • Rp 1 juta untuk pembelian training (tidak bisa dicairkan
  • Rp 600 ribu sepanjang empat bulan yang bakal dicairkan ke rekening masing-masing sesudah menuntaskan training, terima sertifikat, dan memberinya peringkat atau pembahasan
  • Rp 150 ribu untuk stimulan survey, yang akan masuk ke rekening semasing.
    Berikut cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18:
  • Masuk ke prakerja.go.id
  • Masukkan nama komplet, alamat e-mail, dan password
  • Cek e-mail masuk dari Kartu Prakerja untuk pengaktifan. Kemudian, kembali lagi ke situs prakerja.go.id
  • Masukkan e-mail dan password yang baru dibikin
  • Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir
  • Klik tombol ‘berikutnya’
  • Isi data diri di form pengisian (nama komplet, alamat e-mail, alamat rumah, alamat domisili, pengajaran, status kebekerjaan, photo KTP, lalu click ‘berikutnya’
  • Masukkan nomor telephone dan code OTP yang dikirim lewat SMS oleh faksi Prakerja
  • Mengisi test motivasi sepanjang 1 menit
  • Tunggu e-mail pernyataan sesudah test usai ditangani
    jika telah mendapatkan e-mail pernyataan, kembali lagi ke situs prakerja.go.id, dan click pada tulisan ‘gabung ke gelombang 18’ (apabila sudah dibuka).

Situs Sah Registrasi Kartu Prakerja Gelombang 18

Registrasi kartu prakerja gelombang ke-18 cuman akan dibuka di prakerja.go.id.
Karenanya, Anda harus berhati-hati pada website palsu yang mengatasdirikan prakerja. Minimal ada 7 situs palsu yang bisa jadi mengambil data Anda.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang


Langkah Melihat Hasil Test Kartu Prakerja Gelombang 18

Kelak, untuk anda yang telah daftarkan diri pada program kartu prakerja gelombang 18 ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk ketahui hasil informasi penyeleksian kartu prakerja.

Yaitu lewat situs sah www.prakerja.go.id dan dengan memperoleh sms sah lewat nomor yang anda daftarkan saat daftarkan diri.

Begitu ialah beberapa panduan bisa lolos kartu prakerja gelombang 18 dan info lain sekitar penyeleksian kartu prakerja. Mudah-mudahan info ini bermanfaat untuk anda dan selamat mempraktikkan.

Berikut 7 situs registrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 palsu:

  1. https://prakerjavip
  2. http://vip-09fit/j/?c=job
  3. https://hxhb.vip/j/
  4. http: //wwwcm2f7nhtop/app/job/tiaoban php
  5. https://prakerja12com/? gelombang12
  6. kartu-prakerja.com
  7. http://svip-14.hebat/j/?c=job

Sekalian menanti Kartu prakerja gelombang 18 kapan dibuka, Anda dapat menyiapkan panduan bisa lolos kartu prakerja gelombang mendatang ini.

Karena bila bisa lolos, Anda memiliki hak memperoleh stimulan uang Rp 3.55 juta dari program Kartu Prakerja. Baca beberapa tips supaya bisa lolos kartu Prakerja, terhitung lihatlah larangan apa saat mendaftarkan.

Program Kartu Prakerja jadi program kontribusi dari pemerintahan selama saat PPKM Genting yang ditunggu warga. Terutama untuk mereka yang telah berkali-kali mendaftarkan Kartu Prakerja, tetapi tetap saja tidak berhasil. Sekarang, pemerintahan kembali membuka peluang registrasi program Kartu Prakerja gelombang 18.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Faksinya menyebutkan bila lanjutan kartu prakerja akan dilakukan pada Juli-Agustus 2021.
Dengan begitu, warga disuruh untuk bersabar dan menunggu kapan dan agenda registrasi Kartu Prakerja.

Dijumpai, gelombang paling akhir Kartu Prakerja awalnya ialah gelombang 17.Hingga jika program Kartu Prakerja diteruskan, karena itu program ini diawali dari gelombang 18.
Memerhatikan Larangan. Sebaiknya untuk memerhatikan lebih dulu larangan dalam

registrasi Kartu Prakerja.

Berikut larangan mendaftarkan Kartu Prakerja untuk mereka yang mempunyai status, seperti berikut:

  1. Petinggi Negara Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.
  2. Aparat Sipil Negara Prajurit Tentara Nasional Indonesia Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  3. Kepala Dusun dan piranti dusun
  4. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada tubuh usaha punya negara atau tubuh usaha punya wilayah
  5. Pecinta Prakerja harus juga pastikan sedang tidak terima kontribusi lain dari pemerintahan yaitu bantuan sosial Kemensos (DTKS), yang menerima BSU atau BPUM atau yang menerima Kartu Prakerja 2020.
  6. Untuk pemerataan yang menerima Kartu Prakerja, satu KK cuman ada 2 orang yang menjadi yang menerima.
    Data Diri yang Sama sesuai
    Panduan selanjutnya ialah yakinkan jika data diri yang Kamu input saat registrasi berisi sebenar-benarnya dan sedetail-lengkapnya. Cara mendaftar data diri yang sama sesuai terhitung hal yang paling penting untuk tentukan apa diri kamu bisa lolos registrasi atau mungkin tidak.

Bisa lolos Validasi E-mail

Salah satunya tahapan yang ada di saat anda daftarkan diri pada program Kartu Prakerja gelombang 18 dengan lakukan klarifikasi e-mail. Bila Kamu tidak merasakan e-mail di kotak masuk, silahkan kerjakan langkah-langkah seperti, check tab spamming dan/atau mengontak faksi Kartu Prakerja.

  • Isi Data Secara Betul
    Lihat dalam kolom pengisian data diri yang diisikan telah betul.
    Saat sebelum mengirimi, periksa lagi nomor smartphone atau email-mu, agar tidak ada kekeliruan.
    Yakinkan nomor smartphone dan e-mail yang ditulis masih aktif.
  • Check Ulangi Ketentuannya
    Periksa kembali file photo KTP yang diupload, samakan dengan syarat yang sudah ditetapkan.
  • Disamping itu, periksa lagi NIK dan nomor KK agar tidak ada kekeliruan input.
    Bila NIK dan nomor KK tidak sesuai dengan, selekasnya melapor ke Call Center Dukcapil di 1500-538.
    Atau juga bisa tiba langsung ke kantor Dukcapil paling dekat.

Kerjakan Test dengan Benar-benar
Calon yang menerima Kartu Prakerja disuruh untuk kerjakan test Motivasi dan Kekuatan Dasar.

Test ini mempunyai arah untuk mengenal kapabilitas dan kekuatan yang kamu punyai. Lakukan dengan benar-benar test itu. Kamu dibolehkan memakai alat tolong corat-coret kertas dan pensil atau pulpen untuk menuntaskan masalah perhitungan.

JIKA SUDAH LOLOS PENDAFTARAN PRAKERJA GELOMBANG 18

Jika nanti Kamu dipastikan bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 18, silahkan Kamu tentukan Instansi Training Kerja yang ada. Kamu dapat pilih GeTI Incubator untuk ikuti kelas online seperti yang Kami harapkan dan meminati.

Kenapa Kamu pilih GeTI Incubator? Untuk dipahami, semua pelatih di GeTI Incubator sebagai pelatih yang sudah eksper, pakar di sektornya, dan bersertifikasi BNSP. Disamping itu, sistem training dibungkus secara membahagiakan supaya tidak jemu dengan skema paparan, panduan, talkshow, study kasus, dan Kamu dapat terhubung materi training selama-lamanya dengan gratis.


Mudah-mudahan artikel ini berguna.

Tinggalkan komentar