11 Makanan Indonesia Paling Enak dan Populer

Makanan Indonesia Paling Enak – Saya menganggap diri saya sangat beruntung menjadi warga negara Indonesia. Ada banyak masakan yang enak dan lezat di negara ini. Rasa rempah-rempah yang tidak banyak ditemukan di negara lain inilah yang membedakan masakan Indonesia dan membuatnya terkenal di seluruh dunia.

Sebagai orang Indonesia, Anda pasti mengenal, dan setidaknya mencicipi, banyak makanan dari nusantara. Periksa untuk melihat apakah Anda sudah mencoba makanan Indonesia yang lezat.

Daftar Makanan Indonesia Paling Enak dan Sangat Populer

1. Bakso

Makanan Indonesia Paling Enak
Bakso

Bakso menempati urutan teratas hidangan terlezat di Indonesia. Masakan ini sudah terkenal dan banyak tersedia di seluruh Indonesia. Harganya murah, sekitar Rp. 10.000, dan rasanya luar biasa; Tak heran jika bakso masuk dalam daftar hidangan terlezat.

2. Rendang

Makanan Indonesia Paling Enak
Rendang

Karena rasanya yang enak, makanan asli Padang ini bahkan menjadi masakan paling dicari di dunia, seperti yang disarankan oleh pemandu wisata Indonesia. Sulit untuk menemukan makanan rendang di wilayah mana pun di dunia. Kalaupun demikian, rasanya akan berbeda dengan rendang asli Indonesia.

3. Olahan Mie

Makanan Indonesia Paling Enak
Olahan Mie

Indonesia juga terkenal dengan keragaman kuliner mie olahannya. Makanan Indonesia paling enak dan sangat banyak dijumpai hampir diseluruh daerah adalah mie olahan seperti mie goreng, mie ayam, mie Aceh, dan berbagai olahan mie dari lokasi lain semuanya enak dan terkenal. Tidak sulit untuk menemukan masakan terlezat di Indonesia, karena tersedia di berbagai lokasi dengan harga mulai dari Rp. 10.000.

4. Soto

Makanan Indonesia Paling Enak
Soto

Masakan soto di Indonesia berbeda-beda menurut daerahnya. Setiap daerah memiliki soto yang khas. Soto Kudus, misalnya, dibuat dari daging kerbau. Yang paling terkenal adalah Soto Lamongan dan Coto Makassar, keduanya terkenal karena kelezatannya. Harga soto biasanya mulai dari Rp. 15.000.

5. Rawon

Makanan Indonesia Paling Enak
Rawon

Kuah hitam luwak ini memang sangat populer. Rawon Setan di Surabaya dan Rawon Nguling di Probolinggo, Jawa Timur, adalah yang paling terkenal. Harga mulai dari Rp. 20.000.

6. Rujak Cingur

Makanan Indonesia Paling Enak
Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah masakan terlezat kedua di Indonesia. Sangat mudah untuk menemukan ketika mengunjungi Surabaya. Salad Lontong serupa. Hanya Cingur yang digunakan untuk meningkatkan rasa. Harganya juga masuk akal, mulai dari Rp. 10.000. Apakah kamu sudah mencobanya?

7. Sate

Makanan Indonesia Paling Enak
Sate

Sate termasuk dalam panduan wisata kuliner Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Untuk mendapatkan makanan ini cukup mudah dengan harga yang murah. Ada juga beberapa kios pinggir jalan yang menyediakan makanan tradisional Indonesia ini.

8. Gudeg

Makanan Indonesia Paling Enak
Gudeg

Gudeg secara tradisional terhubung dengan Yogyakarta, khususnya kabupaten Malioboro, karena dari situlah kelezatan ini berasal dan di mana Anda hanya dapat memperoleh Gudeg tertentu. Gudeg adalah sebutan untuk nangka muda yang direbus lama dengan berbagai bumbu dan memiliki rasa yang enak. Harga? Mulai dari Rp. 10.000.

9. Gado-Gado

Makanan Indonesia Paling Enak
Gado-Gado

Gado-gado adalah makanan Indonesia paling enak berupa lontong beras yang dilumuri saus kacang dan dicampur dengan sayuran lainnya. Tanyakan saja ke banyak orang tentang kelezatan salad Van Java ini. Makanan vegetarian yang lezat ini tersedia di beberapa lokasi di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 10.000.

10. Pempek

Makanan Indonesia Paling Enak
Pempek

Pempek yang masuk dalam daftar Kuliner Indonesia Paling Lezat berikut ini adalah makanan khas Palembang dengan cita rasa yang gurih, empuk, dan segar. Anda harus tahu bahwa makanan yang terdiri dari pati dan ikan gabus ini terkenal di seluruh dunia. Jangan lupa disajikan dengan saus cuko segar.

11. Nasi Goreng

Makanan Indonesia Paling Enak
Nasi Goreng

Banyak pelancong internasional, baik melalui saran atau sendiri, terpukau oleh kelezatan makanan Indonesia. Nasi goreng adalah makanan tradisional Indonesia yang sulit ditiru di tempat lain. Harganya murah karena dimulai dari Rp. 15.000.

Ternyata banyak sekali makanan enak di Indonesia yang wajib dicicipi. Banyak tour operator memasukkan wisata kuliner dalam kunjungan wisata ke suatu lokasi karena beragamnya makanan khas Indonesia dari negara lain. Jadi, yang mana yang Anda coba?

Demikian ulasan mengenai makanan Indonesia paling enak dan popular, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi sumber inspirasi untuk Anda.

Baca Juga: Ini 6 Pantangan Makanan untuk yang Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.