Mengapa Festival Musik Penting

Yuk, Cari Tahu Mengapa Festival Musik Penting? 

Mengapa Festival Musik Penting? – Ini mungkin terdengar klise dan “standar”; tapi hampir semuanya serba online. Apalagi di saat masa yang tidak nyaman seperti ini. Meski hampir semua hal dilakukan secara online atau saring, namun beberapa hal dalam kehidupan di era digital sebenarnya tidak tergantikan karena semuanya penting dalam batas-batas tertentu. Katakanlah saat bersosialisasi, tidak peduli berapa banyak pengikut kita yang tersebar di berbagai akun media sosial, kita tetap membutuhkan interaksi offline dari teman dan jaringan mereka. 

Festival musik tidak diragukan lagi adalah salah satu tempat terbaik untuk bersosialiasi ataupun mencari teman. Nah karena itu salah satu alasan mengapa festival musik penting, Momen musik live bersama dengan trik, panggung band, dan pertunjukan magis lainnya.

Sementara konser virtual sedang naik daun, menampilkan bakat yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya, konser offline masih menempati posisi teratas di hati pecinta musik. Tentu saja, konser offline menawarkan lebih dari sekadar pertunjukan musik. Konser musik yang sesungguhnya memiliki banyak hal dan kelebihan

Simak Alasan Mengapa Festival Musik Penting

Mengapa Festival Musik Penting
  • Jaringan Pertemanan

Bertemu orang baru berarti mendapatkan pengalaman baru. Terlihat jelas bahwa banyak orang dari berbagai latar belakang datang ke konser musik tersebut. Pemilik label rekaman, produser, promotor, penangan audio dan visual di festival musik dan banyak lagi. Membangun jaringan pertemanan baru di konser musik jelas merupakan keuntungan besar.

Pada tahapan dan fase tertentu, jaringan pertemanan ini bergerak ke fase kolaboratif dan menjadi jaringan bisnis. Bisa dibilang pertemanan lebih profesional. Jaringan pertemanan yang dibangun di konser musik jelas membuka kemungkinan-kemungkinan baru.

  • Peluang Bisnis

Dengan banyaknya orang yang datang bersama untuk konser offline, jelas peluang bisnis terbuka. Khusus untuk para artis, mereka tidak hanya sekedar tampil, tetapi berkesempatan untuk mewakili grupnya melalui produk yang mereka jual. 

Penampilan dan penjualan barang dagangan mungkin bergantung pada bagaimana artis tersebut “merayu” penggemar. Selain membeli merchandise, kesempatan untuk mendapatkan pendengar baru juga sama pentingnya. Selain peluang bisnis komersial bagi para penampil, jelas bahwa orang luar dilibatkan karena konser offline melibatkan makan dan minum. Membuka peluang bisnis bagi perusahaan F&B untuk makan dan minum. Fashion, pakaian, elektronik dan masih banyak juga bisa melakukan ini, biasanya seperti Sponsor-sponsor untuk festival tersebut.

  • Mempelajari

Ada banyak hal yang harus dipelajari di pertunjukan offline. Dimulai dengan mencermati penampilan masing-masing penampil. Bagaimana melakukan trik untuk mendukung setiap lagu yang Anda mainkan dan bagaimana membuat suara menjadi mewah, bagaimana festival bisa berlangsung, bagaimana membuat venue dan masih banyak lagi.

Selain itu, beberapa orang juga bisa menyaksikan bagaimana sebuah konser musik dipentaskan. Dari segi teknis dan non-teknis, semuanya tersedia dari konser offline yang dihadiri. 

Artikel terkait: Apa Itu Public Relation dan Keahlian yang Harus Dimiliki

  • Tempat Bersenang-senang

Hal utama mengapa Festival musik penting yang tidak boleh dilewatkan di konser musik. Nikmati setiap momen moshing, nyanyi, minum, makan, apapun! Karena pada dasarnya setiap konser musik menawarkan tempat dan waktu untuk bersenang-senang dengan semua orang.

Bersenang-senang menikmati konser musik dengan mendengarkan lagu yang idolamu nyanyikan sangatlah asyik, tentunya bisa juga menghilangkan stress dan penat anda.  

Saatnya kembali ke kenyataan, di mana semuanya harus ada di rumah. Suka tidak suka, sebagian besar kegiatan sepenuhnya online, termasuk konser. Apapun jenis konsernya, dukung, enjoy dan terus belajar. Banyak juga konser virtual yang menawarkan pengalaman berbeda dari konser online. Online atau offline namanya konser musik tempat bersantai. 

Itulah beberapa alasan mengapa festival musik penting untuk Anda. Mungkin Anda juga berpikir untuk mengadakan atau membuat festival yang tentunya tidak mudah tapi bisa menambah pengalaman Anda, jika Anda tertarik perlu banyak untuk disiapkan seperti budget, media partner dan sebagainya. Semoga situasi ini segera berakhir dan kita akan bertemu di lantai dansa. Tetap aman dan sehat!

Baca juga: 11 Makanan Indonesia Paling Enak dan Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =