Mengenal Bisnis Money Game yang Penuh Tipu Daya

Iming-iming bisnis dengan untung besar seringkali menjadi hal yang menarik bagi kebanyakan orang. Namun, tanpa disadari bisnis money game juga seringkali mengintai masyarakat dunia. Permainan uang ini tentu menjadi hal yang cukup beresiko besar bila ternyata penipuan adalah hasil yang didapatkan investor. 

Pada beberapa kasus, money game sendiri memiliki konsep yang hampir mirip dengan bisnis MLM. Namun, apa sih sebenarnya money game itu dan apa bahaya dari bisnis ini? Berikut ulasannya: 

Sekilas Tentang Money Game 

Bisnis money game seringkali dianggap sebagai bisnis MLM yang sudah bukan hal asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Pada kenyataannya bisnis ini sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan pada beberapa bagian. 

Perbedaan mendasar ini dapat dilihat dari sistem yang digunakan dalam MLM serta money game. Pada money game, suatu pihak memiliki suatu sistem yang bergantung pada anggota untuk mendapatkan penghasilan. 

Nantinya pada sistem money game ini suatu pihak cenderung mempromosikan suatu bisnis dengan cara menarik satu anggota untuk kemudian dipromosikan untuk mendapatkan anggota baru. Sistem ini hanya akan berputar dalam perputaran uang anggota tanpa adanya bisnis lain yang dilakukan. 

Hal ini tentu berbeda dengan sistem MLM yang cenderung mengumpulkan anggota untuk kemudian mendiskusikan suatu produk. Melalui produk inilah kemudian setiap anggota akan melakukan promosi kepada masyarakat untuk mendapatkan profit. 

Resiko dalam Money Game 

Bila melihat dari ulasan tentang bisnis money game yang sempat dibahas sebelumnya maka, dapat disimpulkan bahwa bisnis ini memiliki resiko yang cukup tinggi. Tentunya menghindari resiko ini adalah hal yang penting bagi setiap orang sebelum terjun dalam suatu bisnis. 

Resiko dari money game ini juga memiliki berbagai karakteristik yang perlu untuk diketahui. Nah, lalu apa saja sih karakteristik dari money game ini? Simak ulasannya berikut ini untuk dapat berhati-hati dalam berinvestasi: 

1. Memahami Beda MLM dan Money Game 

Seperti yang diketahui bahwa money game dan MLM memiliki kemiripan pada marketing yang dilakukan. Hal inilah yang kemudian perlu dipahami oleh setiap orang sebelum mengikuti bisnis ini. 

Memahami bahwa bisnis money game ini berbeda dengan MLM adalah yang penting yang harus diketahui. Pada MLM akan lebih cenderung menawarkan produk untuk menarik anggota baru, Tentunya hal ini berbeda dengan money game yang hanya memanfaatkan dana dari para anggota tanpa dana  produk yang dipromosikan. 

2. Memahami Strategi dari Rekrutmen Anggota 

Pada bisnis money game ini suatu pihak hanya akan fokus untuk menarik anggota untuk bergabung dalam suatu kelompok bisnis. Nantinya kelompok ini akan membuat satu sistem dimana setiap anggota harus menyetorkan sejumlah uang. 

Ciri-ciri ini merupakan satu karakteristik lain yang perlu dihindari oleh seseorang yang mendapatkan tawaran bisnis. Hal ini karena pada sistem seperti ini maka, kemungkinan besar merupakan suatu bisnis yang bertujuan untuk money game. 

3. Modal Besar 

Bisnis yang berkedok money game seringkali menawarkan berbagai iming-iming pendapatan yang besar dari bisnis yang dijalankan. Namun, dibelakang semua iming-iming tersebut akan ada penarikan dana untuk modal yang cukup besar. 

Modal ini nantinya akan digunakan untuk perputaran uang para anggota yang termasuk dalam bisnis ini. Hal inilah yang kemudian perlu dihindari oleh setiap orang supaya  tidak terlibat dalam bisnis ini. 

tentunya memahami secara lebih detail tentang skema dan perencanaan dalam bisnis money game serta MLM legal adalah hal yang perlu dilakukan. Hal ini perlu dilakukan supaya bisa terhindar dari penipuan yang terjadi karena perputaran uang dari bisnis ini. 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.