Produk Baru Vivo V23e yang Akan Meluncur Akhir November, Apa Kelebihannya?

Sebagai salah satu produsen hp Android yang sedang naik daun, Vivo akan kembali meluncurkan produk terbarunya. Setelah sebelumnya mengeluarkan tipe X serta Y, sekarang giliran V series yang bersiap unjuk gigi dengan V23e. Tipe V dikenal akan keunggulannya dari segi kamera. Ponsel asal Vietnam ini siap bersaing dan memiliki beberapa karakteristik baik plus maupun minus.

Kelebihan Vivo V23e

Membicarakan tipe V dari Vivo, kebanyakan pengguna setuju bahwa kameranya sangat mumpuni untuk berselfie yaitu 50MP. Kamera belakangnya pun juga memiliki kualitas yang tidak dapat diremehkan yaitu 64MP (kamera utama), 8MP (ultrawide), serta 2MP (macro). Dari segi panel juga menggunakan AMOLED yang berukuran compact. Cocok untuk penggunaan gaming yang memerlukan tampilan grafis memuaskan.

Desain V23e memiliki tampilan yang eksklusif bila dibandingkan dengan ponsel sejenis. Dengan tampilan yang cantik, V23e memiliki body mengota dan ramping (hanya 7.4 mm) sehingga lebih praktis untuk dibawa kemana saja. Desain seperti ini banyak digunakan produk Apple, namun Vivo menghadirkan ciri khasnya sendiri yaitu ada bagian yang melandai di pinggirnya.

Untuk hp yang harganya di atas 5 juta, performa V23e akan sulit ditolak. Pasalnya, hp ini memanfaatkan chipset dengan jenis Mediatek Helio G96. Bagi pengguna yang menyukai gaming tentu tidak asing, karena chipset ini memiliki performa mantap. Pengolah grafisnya memakai GPU Mali, dengan RAM 8 GB sehingga aman untuk multitasking. Terlebih dengan konektivitas yang hingga mencapai 5G serta dual SIM.

Kelebihan selanjutnya berkisar pada memori internal yang besar yakni 128 GB, bahkan pengguna juga dapat memakai microSD tambahan. Dari segi keamanan pun sudah mengusung teknologi lebih canggih yaitu fingerprint yang ada di bagian belakang sehingga tidak mengganggu layar. Untuk pengisian daya, V23e dilengkapi fitur fast charging hingga 44W sehingga lebih efisien.

Kekurangan Vivo V23e

Selain spesifikasi yang memadai, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap produk gadget juga memiliki kelemahannya masing-masing. Untuk Vivo V23e, terdapat beberapa kelemahan yang terkait dengan layar. Smartphone ini menggunakan AMOLEd, namun tampilannya belum HDR. Ketajaman warnanya akan lebih rendah dari smartphone sejenis yang mendukung HDR.

Kapasitas baterainya juga tidak terlalu besar yakni 4.050 mAh, namun hal ini sejalan dengan desainnya yang tipis. Vivo sudah mengakali hal ini dengan fitur pengisian daya maksimal (fast charging). Ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan port jack audio. Biasanya hal ini terjadi pada ponsel yang memang dibekali anti air, namun V23e bukanlah ponsel tahan air.

Terkait dengan sistem smartphone, Vivo V23e tidak dibekali dengan NFC. Fitur ini umumnya digunakan untuk pembayaran cashless serta pengiriman file yang relatif cepat daripada bluetooth. Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangannya, V23e merupakan ponsel dengan performa mumpuni yang memudahkan penggunanya untuk berbagai multitasking sehingga tetap produktif.

Harga Vivo V23e

Sebagai ponsel keluaran baru, Vivo V23e dibandrol dengan harga 8.490.000 VND di negara Vietnam. Dalam rupiah, harganya setara dengan 5.3 jutaan. Harga yang dapat dikatakan sepadan dengan fitur unggulan serta body yang mengusung tampilan futuristik untuk memudahkan mobilitas penggunanya.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah tipe terbaru ini akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia. Kendati demikian, kabarnya smartphone ini akan turut rilis pada beberapa pasar Asia selain Vietnam. Apalagi melihat tingginya minat masyarakat akan seri Y dari Vivo.

Itu tadi beberapa kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada smartphone andalan Vivo yang akan segera bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Dengan informasi tersebut, semoga bisa membantu menentukan pilihan yang paling sesuai dengan preferensi pribadi (misalnya lebih mengutamakan kamera) serta menyesuaikan cara penggunaan smartphone sehingga usianya lebih panjang.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.