Warna Cat No Drop Untuk Luar Rumah_

20+ Pilihan Warna Cat No Drop Untuk Luar Rumah Terbaik 2023

Bagian luar rumah adalah area pertama yang dilihat oleh orang-orang ketika mereka datang ke rumah Anda. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa bagian luar rumah Anda terlihat menarik.

Hal yang perlu diperhatikan untuk bagian luar rumah Anda adalah, warna cat tembok. Memilih warna cat yang tepat untuk luar rumah Anda adalah hal yang penting karena selain 

mempengaruhi tampilan rumah Anda, cat juga harus tahan terhadap kondisi cuaca yang ekstrim.

Salah satu merk cat yang populer untuk digunakan di luar rumah adalah merk cat No Drop. Ada banyak pilihan warna cat no drop untuk luar rumah yang dapat Anda pilih, tergantung pada selera dan kebutuhan Anda.

Beberapa pilihan warna cat no drop untuk luar rumah yang terbaik dan populer antara lain:

20+ Pilihan Warna Cat No Drop Untuk Luar Rumah

1. Putih

Warna putih adalah contoh kombinasi cat rumah bagian luar yang elegan, warna cat no drop untuk luar rumah yang ini menjadi pilihan yang sangat populer untuk eksterior rumah, karena memberikan tampilan yang bersih dan elegan. Warna putih membantu mengurangi panas dari sinar matahari dan membuat rumah terlihat lebih luas.

Berikut beberapa pilihan warna cat putih no drop untuk luar rumah beserta dengan kodenya yang bisa menjadi inspirasi Anda:

Jenis WarnaKode Warna
Transparan001
Putih009
White OakwoodN9 001
Dovetail WhiteN7 001
White As SnowN5 001
Earth WhiteN4 001

2. Cream

Ingin warna cat rumah bagian luar yang elegan? warna cat cream adalah pilihan yang baik. Warna cat cream memberikan tampilan yang hangat, elegan dan alami. Cream adalah warna netral yang dapat disesuaikan dengan berbagai gaya rumah, baik itu rumah modern, minimalis atau tradisional.

Di Bawah tabel ini ada beberapa pilihan yang bisa menjadi inspirasi warna cat cream No Drop untuk luar rumah Anda:

Jenis WarnaKode Warna
Creamy MilkshakeY12 001
Always CreamyY3-005
Soothing CreamY4-004
Cream SodaY2-005
Touch of CreamY2-005

3. Abu-abu

Warna Cat No Drop Untuk Luar Rumah

Warna cat no drop untuk luar rumah selanjutnya adalah, warna cat abu-abu adalah pilihan yang populer untuk eksterior rumah, karena memberikan tampilan yang modern dan elegan.

Warna abu-abu mudah untuk dipadukan dengan warna lain seperti putih atau hitam untuk memberikan tampilan yang lebih dramatis.

Warna cat Abu-abu No Drop terdapat berbagai pilihan warna seperti berikut: 

Jenis WarnaKode Warna
Suede GreyN20 002
Abu-abu002
Artisan GreyN19 005
Groovy GreyN20 005
Grey Weather DayN18 005
Early GreyN15 003
Delicate GreyN31-004

Artikel terkait: Kombinasi Warna Cat Rumah Abu Abu Tampak Depan Minimalis

4. Biru

Warna cat no drop untuk luar rumah berikutnya adalah warna biru, pilihan warna biru yang tepat dapat memberikan kesan yang berbeda pada rumah Anda. 

Warna biru juga dapat menahan panas dan sinar matahari, sehingga tidak mudah pudar dan rusak akibat paparan sinar UV. Selain itu, warna biru juga dapat memberikan efek dingin pada suhu ruangan yang terkena paparan sinar matahari langsung.

Terdapat berbagai variasi warna cat biru no drop yang dapat dipilih, diantaranya adalah:

Jenis WarnaKode Warna
Positive BlueB20-001
Biru004
Cerulean BlueB2 006
Summer BlueB21-001
Midnight BlueB6 006
Casual BlueB15 005
Blue BroochB14 006

5. Pink 

Warna cat no drop untuk luar rumah selanjutnya adalah, warna pink adalah warna yang identik dengan nuansa feminin, kelembutan, dan kebahagiaan. Pilihan warna cat yang tepat akan memberikan kesan yang berbeda pada tampilan eksterior rumah Anda. 

Ada berbagai pilihan warna cat no drop warna pink dibawah ini:

Warna-Cat-No-Drop-Untuk-Luar-Rumah-
Jenis warnaKode Warna
Strawberry029
Dashing PinkR13-002
Flushed PinkR12-004
Pink ParlorR15-001
Pink PepperR11 003

6. Hijau

Warna cat hijau adalah pilihan yang menarik untuk digunakan pada eksterior rumah. Warna hijau adalah warna alam yang memberikan kesan segar, tenang, dan menenangkan. Terdapat berbagai variasi warna cat no drop untuk luar rumah seperti dibawah ini:

Jenis warnaKode warna
Melon 021
Apple 026
Green With EnvyG15 005
Green LivingG8 006
Glen GreenG27-001

7. Kuning

Warna kuning adalah pilihan yang menarik untuk digunakan pada eksterior rumah. Warna kuning memberikan kesan cerah, hangat, dan menyenangkan. Terdapat berbagai variasi warna cat  no drop kuning, seperti berikut: 

Jenis warnaKode Warna
Kuning017
Banana025
Refreshing YellowY2-004
Yummy YellowY6-004
Soft YellowY4-003

8. Coklat

Warna coklat memberikan kesan hangat dan alami pada eksterior rumah. Dapat dipadukan dengan berbagai warna lainnya, seperti putih, abu-abu, hijau, atau merah bata. Selain itu, cat coklat juga memiliki kelebihan dalam menahan cuaca ekstrem. 

Terdapat beberapa variasi untuk warna coklat no drop, seperti berikut:

Jenis warnaKode Warna
Carved WoodN4 006
Chocolate ÉclairN32-002
Pure CocoaN24 006
Chocolate BrownieN25 005
Corner CoffeehouseN5 005

9. Hijau Tosca

Hijau tosca merupakan salah satu warna cat yang menjadi pilihan populer bagi banyak pemilik rumah saat ini. 

Hijau tosca adalah warna yang memberikan nuansa yang segar dan menenangkan pada sebuah rumah. Dibawah ini adalah beberapa pilihan warna cat yang bisa Anda coba:

Jenis WarnaKode Warna
Cool CrayonG25-004
Candy GreenG25-003
Clean AquaG26-003
Capella GardenG26-002
Exotic GreenG24 002

10. Ungu

Warna ungu adalah warna yang memberikan nuansa yang berbeda dan unik pada sebuah rumah. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu untuk memberikan tampilan yang elegan dan mewah. 

Dalam hal ini, warna ungu bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menciptakan tampilan rumah yang berbeda dan menonjolkan kepribadian rumah Anda. 

Ada beberapa pilihan untuk warna cat no drop ungu untuk Anda mulai dari ungu pastel dan ungu tua, seperti berikut:

Jenis WarnaKode Warna
Violet DistractionV16-001
Velvet FogV18-001
Pure LilacV17-003
Violet RainV17-004
Purple RadiantP14 006

Ingatlah untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti iklim dan lingkungan sekitar rumah Anda saat memilih warna cat no drop untuk eksterior rumah Anda. 

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Cat No Drop

warna cat no drop untuk luar rumah

Cat no drop merupakan jenis cat yang dirancang untuk mengurangi risiko cipratan dan tetesan selama proses pengecatan. 

Meskipun demikian, seperti halnya dengan setiap produk, cat no drop memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Kelebihan Pengunaan Cat No Drop

1. Membuat Pengecatan Lebih Mudah

Salah satu kelebihan utama penggunaan cat no drop adalah kemudahan dalam pengecatan. Dengan cat no drop, risiko cipratan dan tetesan cat yang biasanya terjadi selama proses pengecatan dapat diminimalkan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengecat dengan lebih cepat dan efisien.

2. Meningkatkan Kebersihan dan Keamanan

Dalam ruangan, cat no drop dapat memberikan kebersihan dan keamanan yang lebih baik. Karena cat no drop mengurangi risiko cipratan dan tetesan cat, kebersihan ruangan selama proses pengecatan dapat dipertahankan dengan lebih baik. 

Selain itu, risiko kecelakaan yang disebabkan oleh tetesan cat yang licin juga dapat diminimalkan.

3. Menambahkan Kebulatan Warna yang Lebih Baik

Cat no drop dapat membantu menciptakan kebulatan warna yang lebih baik pada dinding atau permukaan lainnya. Karena risiko cipratan dan tetesan cat yang lebih rendah, warna cat dapat lebih merata dan menghasilkan tampilan yang lebih profesional.

4. Membuat Hasil Akhir yang Lebih Halus

 Karena cat no drop mengalir lebih lambat, lapisan cat yang dihasilkan menjadi lebih tipis dan halus. Hal ini dapat membuat permukaan yang dicat terlihat lebih mulus dan berkesan lebih profesional.

5. Cocok untuk Permukaan yang Sulit

Cat no drop sangat cocok untuk digunakan pada permukaan yang sulit seperti plafon, permukaan yang vertikal, atau permukaan dengan sudut yang sulit dijangkau. Hal ini karena kemampuan cat no drop untuk mengalir secara lambat dan memberikan hasil yang rapi bahkan pada permukaan yang sulit.

Kekurangan Penggunaan Cat No Drop

1. Waktu Pengeringan yang Lebih Lama

Cat no drop membutuhkan waktu pengeringan yang lebih lama dibandingkan dengan cat biasa. Ini berarti bahwa waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek cat mungkin akan lebih lama.

2. Biaya yang Lebih Mahal

Cat no drop lebih mahal daripada cat biasa, sehingga penggunaannya dapat meningkatkan biaya proyek.

3. Membuat Lapisan Cat yang Lebih Tipis

Karena sifat cat no drop yang mengalir secara perlahan, lapisan cat yang dihasilkan biasanya lebih tipis. Ini bisa menjadi masalah jika Anda membutuhkan lapisan cat yang tebal untuk menutupi permukaan dengan baik.

Selain itu, pastikan Anda memilih cat dengan kualitas yang baik dan daya tahan yang tinggi untuk memastikan hasil yang tahan lama dan memuaskan. Salah satunya menggunakan merk cat No Drop, selain itu merk Avian Brands juga menjadi rekomendasi terbaik yang populer dengan banyak keunggulannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 9 =