9 Website Pencari Kerja Terpercaya di Indonesia

9 Website pencari kerja terpercaya di indonesia – Ketika saat ini, kompetisi mencari kerja condong semakin meningkat. Apalagi dengan pergerakan kemajuan ekonomi di Indonesia sekarang ini condong minus, artinya hanya ada sedikit perusahaan yang buka lowongan pekerjaan.

Angka alumnus kerja dan lowongan pekerjaan yang tidak sepadan jadikan kompetisi kerja makin tinggi. Walau semacam itu Anda perlu selalu untuk semangat, satu diantaranya dengan melamar kerja bukan hanya pada satu perusahaan saja.

Tetapi yang penting dicatat, Anda harus cermat dalam menyaksikan lowongan kerja karena saat ini lebih banyak dijumpai loker bodong berisi penipuan. Bukan hanya memercayakan rekan saja, tetapi Anda perlu cari info lewat internet dari website pencari kerja, penyuplai info lowongan pekerjaan paling dipercaya.

Salah satunya langkah yang umum dilaksanakan beberapa pencari pekerjaan sekarang ini ialah cari info lowongan lewat cara online di internet. Selainnya cepat dan mudah, kelebihan online ialah pencarian akan banjir banyak info, dimulai dari lowongan pekerjaan, program, sampai website yang harus diputuskan.

Website pencari kerja

Tetapi, karena sangat jumlahnya daftar lowongan sampai situs, pasti pencari pekerjaan akan kerepotan pilih papan iklan (board job) lowongan pekerjaan. Pasti banyak persyaratan yang perlu diperhitungkan supaya tidak tertipu lowongan pekerjaan gadungan.

Diantaranya, lowongan pekerjaan yang mana paling dipercaya, sah, terbanyak didatangi, featurenya gampang dipakai, yang tercepat mengolah lamaran, dan lain-lain.

Berikut ini 9 Website Pencari kerja terpercaya di indonesia

1. JobsDB

JobsDB dibangun pada 1998. Saya pertama kalinya ketahui website ini di akhir November 2005 dari Chemist yang saya menggantikan dalam suatu perusahaan asing yang bergerak dalam tambang nikel. Selainnya di Indonesia, JobsDB ada juga di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Website ini mengklaim sebagai yang terpenting dan paling favorit untuk beberapa pencari pekerjaan Asia. Di JobsDB, Anda akan menyaksikan list pekerjaan berdasar peranan, lokasi, dan industri. Contoh tugas berdasar peranan ialah accounting, tehnologi informatika, design, tehnik, property, dan asuransi.

Contoh lokasi ialah Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan. Saat itu, contoh tugas berdasar industri ialah service pajak, laboratorium, service keuangan, percetakan, penerbitan, dan biro perjalanan. Bukan itu saja, di JobsDB Anda juga bisa mencari kerja berdasar upah bulanan. Opsi upah yang ada dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta /bulan.

2. Jobstreet.co.id

Situs ke-2 ialah Jobstreet.co.id. Website ini sebagai sisi JobStreet.com yang dibangun di Malaysia pada 1997. Selainnya di Indonesia, website ini ada juga di Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Partnernya bermacam, dimulai dari perusahaan Australia sampai Afrika Selatan. Tidaklah aneh, mereka mengeklaim diri sebagai website yang banyak memiliki lowongan berkualitas (20.276 lowongan), banyak beberapa perusahaan berkualitas, dan paling paling dipercaya.

Di website itu, Anda dapat memakai bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk cari lowongan kerja.

Ada pula feature penelusuran dan pencarian lowongan berdasar spesialis, tingkat kedudukan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan alumnus baru, dan lowongan yang memerlukan banyak pelamar.

Bukan itu saja, Anda bisa juga pilih lowongan berdasar tanggal dan upah.

Saat tulisan ini dibikin, pada hasil penelusuran lowongan pekerjaan JobStreet ada bermacam iklan, misalkan Sales Engineer, Investasi dan Biaya Manajer, Pemasaran Executive, dan Finance Manajer.

Bila Anda pemakai handphone, lowongan terkini seperti itu dapat secara mudah dijumpai dengan memakai JobStreet Mobil App.

Baca Juga : #10 Website yang membantu mempermudah aktivitas keseharian anda!

3. Monster.co.id

Monster.co.id sebagai anak perusahaan Monster.com, sebuah jaringan profesi global yang dibangun Jeff Taylor pada 1994. Hingga saat ini, perusahaan itu telah mempunyai cabang di 50 negara.

Saat Anda bertandang ke Monster.co.id, tulis judul tugas yang Anda mencari pada kotak penelusuran. Sebagai contoh, saya menuliskan finance manajer. Mucul dua lowongan kerja yang berasar dari perusahaan farmasi dan kontraktor umum.

Bila Anda tidak mau memakai feature penelusuran, Anda dapat mengeklik salah satunya kelompok di Hebat Industries yang sesuai background pengajaran atau profesi Anda. Sayang, Monster.co.id cuman memakai bahasa Inggris hingga kemungkinan bisa menjadi permasalahan untuk Anda yang tidak memahami bahasa itu.

4. Jobs.id

Dapatkan kesempatan karier yang berpengaruh untuk hidup Anda. Itu headline punya Jobs.id. Website yang mempunyai penampilan simpel ini sediakan info lowongan pekerjaan dari bermacam industri. Dimulai dari finasial sampai advertensi.

Lokasi tugas bermacam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan beberapa kota besar yang lain.

Salah satunya langkah cari lowongan pekerjaan terkini di Jobs.id dengan memakai kotak penelusuran. Saat Anda memakai feature itu, secara standar akan ada daftar lowongan kerja. Sebagai contoh, saat tulisan ini dibikin, lowongan pekerjaan yang ada ialah Sales Admin, Purchasing Staf, Architect, IT Dukungan, dan Asisstant Agronomy.

Bila Anda tidak mau memakai feature penelusuran, Anda dapat menyaksikan lowongan pekerjaan paling populer berdasar status, lokasi, dan perusahaan. Bahasa yang dipakai dapat dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

5. Karier.com

Karier.com dibangun oleh PT Karier Komunika Pratama yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Website yang dinahkodai Dino Martin, bekas Vice President Sales and Pemasaran BMW Indonesia, ini tampilkan lowongan pekerjaan dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Seperti situs lowongan pekerjaan lainnya, karier.com mempunyai sarana penelusuran tugas berdasar status, nama perusahaan, dan keyword.

Disamping itu, website ini mempunyai info kelompok tugas berdasar industri (misalkan manufaktur, financial banking, dan ritel) dan kota (misalkan Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan).

Saat tulisan ini dibikin, contoh lowongan kerja yang berada di industri servis ialah staff pajak, situs designer, dan helper register.

6. Jobindo.com

Jobindo.com ialah situs lowongan kerja yang mempunyai tagline langkah cepat mencari kerja. Website ini mempunyai feature penelusuran tugas, kelompok, dan lokasi.

Tidak itu saja, situs itu tampilkan lowongan paling atas dan lowongan terkini di halaman mukanya.

Saat tulisan ini dibikin, saya coba cari lowongan kerja di jobindo.com berdasar kelompok Bank dan Keuangan. Lowongan yang ada ialah kasir dengan lokasi di Jawa Timur.

7. CareerBuilder.co.id

CareerBuilder.co.id sebagai situs lowongan kerja yang ada di bawah CareerBuilder.com. Berada di Menara Jamsostek, CareerBuilder.co.id tampilkan info lowongan pekerjaan dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Ada pula info mengenai perusahaan dipilih dan kelompok tugas.

Bila Anda berkunjung CareerBuilder.co.id, Anda dapat cari lowongan kerja dengan memakai sarana penelusuran atau kelompok tugas.

Sebagai contoh, untuk kelompok Multimedia, saat tulisan ini dibikin tampilkan 157 lowongan kerja. Beberapa misalnya ialah Senior IT Developer, Programmer, Social Media Spesialis, Situs Designer, dan Motion Graphic Designer.

8. Kompas Profesi

Siapakah yang tidak mengenal Kompas? Ya, koran yang disebut sebagai koran paling besar di Indonesia itu memasuki dunia lowongan kerja dengan membangun Kompas Profesi.

Di website itu, Anda dapat mendapati lowongan pekerjaan terkini, lowongan pekerjaan opsi, dan beberapa panduan profesi.

Disamping itu, ada pula lowongan yang terbanyak disaksikan atau yang terbanyak dilamar. Semua info lowongan itu gratis untuk beberapa pencari pekerjaan.

Berkaitan lowongan pekerjaan opsi, saat artikel ini dibikin, beberapa misalnya ialah Human Resouce Administration dan General Affair Staf, Technician Staf, IT Broadcast, Health Safety Enviroment Officer, dan Teller Servis Academy.

9. LinkedIn

ialah jaringan profesional yang paling besar di dunia dengan beberapa ratus juta pemakai yang menyebar di beberapa negara.

Bukan hanya jadi social mediumnya beberapa karyawan professional, LinkedIn mempunyai feature untuk cari lowongan kerja LinkedIn.com/Jobs.

Kelebihan LinkedIn ini dibandingkan web pencari pekerjaan yang lain ialah LinkedIn jadi tempat berkumpulnya beberapa karyawan professional pada sebuah tempat.

Temukan passionmu bersama website pencari kerja terpercaya di Indonesia, pilihlah salah satu atau beberapa yang menunjang skillmu.

Satu pemikiran pada “9 Website Pencari Kerja Terpercaya di Indonesia”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.