Fitur Fleets di twitter hilang? Ini dia salah 1 Fitur pengganti nya!

By author

Fitur Fleets di twitter hilang? – Selamat tinggal Fleets. Feature Twitter yang serupa Instagram Stories ini sah ditutup awal hari ini, Pemakai di Indonesia ramai-ramai memberi komentar Fleets lenyap. Awalnya, lewat account resminya, Twitter sudah umumkan jika Fleets akan disetop servicenya mulai 3 Agustus 2021.

Berita yang kurang nikmat tiba dari Twitter. Sosial media dengan simbol burung warna biru ini sah hapus feature Fleet. Menangani lanjuti yang sudah mereka kabarkan Juli lalu, pada akhirnya Twitter sah matikan feature itu.

Sepinya pecinta menjadi satu diantara factor Twitter oke untuk memutuskan itu. Walau feature ini telah banyak diadaptasi oleh basis sosial media lain, Twitter masih tetap memutuskan untuk tidak menjaga Fleets.

Tetapi menurut pengamatan KompasTekno, pada Selasa 3 Agustus pagi, Fleets masih ada seperti umumnya disamping atas linimasa (timeline). Dan baru pada Rabu pagi hari ini, Fleets lenyap dari Twitter.

Fitur fleets hilang dari twitter
Fitur fleets hilang dari twitter

Berita Fleets lenyap ini kemungkinan melegakan untuk beberapa pemakai Twitter, khususnya mereka yang menampik kedatangan Fleets semenjak awalnya.

Di awal keberadaannya, Twitter Fleets cukup memunculkan kontroversi, ada yang menyukai dan tidak sukai. Untuk beberapa orang, kedatangan Fleets membuat Twitter sama dengan sosial media yang lain mempunyai feature Stories, seperti Instagram, Snapchat, Facebook, sampai WhatsApp.

Bahkan juga sempat ada yang malas mengupdate program ke versus baru untuk menghindar feature Fleets. Twitter sendiri mengetahui kontroversi ini. “Kami akan hapus feature Fleets pada 3 Agustus, (kami) sedang mengolah banyak hal baru yang lain.

Kami mohon maaf atau sama,” catat Twitter dalam informasinya. Walau begitu, ada juga pemakai yang berasa kehilangan dan berasa sedih dengan dihapusnya feature serupa Instagram Stories ini.

Misalkan, beberapa warganet Indonesia akui belum terlatih menyaksikan antar-muka Twitter tanpa feature Fleets, yang umum menghias sisi atas timeline.

Ini kelihatan dari beberapa kicauan di Twitter.Warganet Indonesia yang lain berasa sia-siakan Fleets saat feature ini masih tetap ada di Twitter. Dan baru berasa kehilangan sesudah Fleets betul-betul dihapus dari service Twitter.

Apasih fitur feature fleets dari twitter?

Feature Fleets Twitter ialah feature untuk share photo, video, posting tweet atau content yang lain. Kalian bisa juga memberi komentar dan mengirim emoji. Feature ini akan lenyap secara automatis di dalam 24 jam, seperti WhatsApp Stories atau Instagram Stories.

Feature Fleets Twitter akan ada pada bagian atas timeline berbentuk gelembung sama seperti yang berada di Instgram Stories. Untuk tahapan awalnya feature ini akan ada Brasil, Italia, India, dan Korea Selatan. Seterusnya akan dikirim secara global.Twitter menjelaskan feature Fleets sebagai langkah baru dan gampang untuk membagikankana apa yang telah ada dibenak sang pemakai.

Twitter mengutarakan siapa saja yang dapat menyaksikan profile komplet pemakai, dapat menyaksikan Fleets mereka juga. Siapa saja yang peroleh mengirim Direct Message ke pemakai, dapat membalasnya Fleets pemakai itu.

Baca Juga : Welcome New Era eFootball 2021

kelebihan saat menulis di fitur Fleets

  • Fleets tidak bisa di-retweet, dicintai atau terima balasan secara khalayak.
  • Fleets bisa berisi text, video, GIF, atau photo. Orang bisa membalasnya Fleet dengan menyentu ‘hKirim Pesan’ atau dengan icon emoji di Fleet Anda.
  • Jika mempunyai penataan DM terbuka, karena itu siapa saja bisa memberinya reaksi pada Fleet, tetapi ini cuman berlaku untuk orang yang Anda turuti.
  • Orang bisa menyaksikan Fleets Anda dengan 2 langkah yaitu: Bila mereka ikuti Anda, maka ada di bilah penyempurnaan di atas timeline “Teras”. Siapa dengan menyaksikan profile Anda dan sentuh photo profile Anda
  • Jika Anda membuat perlindungan Twitter Anda, karena itu Fleets akan diproteksi.

Apa pemicu Fleets lenyap di teras Twitter?

Dikutip dari USA Today, Selasa (3/8/2021), basis sosial media Twitter tutup feature Fleets dengan cara resmi pada 3 Agustus 2021. Adapun pemicu dihapusnya feature ini karena minimnya keterkaitan pemakai baru.

Disamping itu, Twitter sempat umumkan jika faksinya akan hilangkan Fleets, feature mengawali kiprah atau penyeluncuran resminya pada November 2020 ini, semenjak tiga minggu atau awalnya Juli 2021. Faksi Twitter juga menghadiahkan dengan lain, bukannya untuk menarik pemakainya.

Flashback fitur Fleets

Kepala produk Twitter Ilya Brown menjelaskan jika Fleets awalannya dibuat untuk menjadi satu diantara langkah netizen ingin share pertimbangan mereka dengan singkat atau simpel, khususnya untuk pemakai baru untuk memakai basis.

Tetapi, Fleets tidak berkembang. Brown menjelaskan, Fleets dipakai oleh mereka yang telah tuliskan twit untuk perkuat twit mereka sendiri dan bicara langsung sama orang lain.

Nasib Twitter sesudah fitur Fleets lenyap

Meskipun kehilangan salah satunya feature atau produk Twitter, masih tetap ada feature baru untuk 199 juta pemakai aktif harian di Spaces. Spaces sebagai basis sosial media untuk percakapan audio hit Clubhouse. Investor nampaknya menyenangi cara barusan karena saham Twitter masih tetap konstan semenjak informasi tidak lagi ada Fleets. Hal menarik dari pemberhentian Fleets ini yaitu perusahaan Twitter mempunyai skema ambil asset terbaik dari sebuah feature dan memadukannya ke produk keseluruhannya.

Misalkan, feature Twitter Moments di mana basis ini berperan tampilkan kurasi mengenai apa yang terjadi di penjuru dunia, selanjutnya Periscope, program streaming video langsung punya Twitter yang sempat terkenal yang ditutup pada Maret tapi sebagai sisi dari fungsionalitas keseluruhnya Twitter. Bahkan juga, salah satunya pendiri Periscope, Kayvon Beykpour, sekarang ini ialah kepala produk customer Twitter.

Langkah memakai Fitur feature Fleets


Untuk membagi tweet di Fleet tinggal ketok icon ‘Share’ pada bagian bawah tweet lalu pencet “Sharing in Fleet”. Lantas, tambah apa yang kamu pikir dengan beberapa text atau emosi.

Penulis Fleet bisa menyaksikan siapakah yang menyaksikan Fleets mereka, terhitung account dengan Tweet dilindungi dengan mengeklik Fleets mereka dan mengetok text ‘Seen by’ pada bagian bawah.
Eksperimen

Brown menjelaskan, Twitter akan lakukan test untuk coba menyatukan feature dari komposer Fleets terhitung “camera monitor penuh, pilihan pemformatan text, dan stiker GIF,” ke produk Twitter. Sampai saat ini,

Fleets nampaknya belum bernasib yang serupa seperti Moments dan Periscope. “Kami tidak menyaksikan imbas yang ingin kami saksikan dari taruhan besar, jadi kami akan mengubah konsentrasi kami ke arah tempat lain,” tutur Beykpour. Menurut dia, mereka masih konsentrasi untuk membuat alat yang memberikan inspirasi wujud pembicaraan baru di Twitter.

Feature alternatif Fleet di Twitter


Twitter sebetulnya sudah mempersiapkan feature alternatif. Ilya Brown, Consumer Product Twitter, dalam informasi penutupan Fleet menjelaskan, akan mengeksploitasi semakin banyak langkah untuk menangani apa yang merintangi orang untuk berperan serta di Twitter.


Salah satunya yang Twitter kerjakan ialah menyatukan feature Fleet composer yang tahapan pengetesan pada penyempurnaan tweet composer dengan menambah camera monitor penuh, pilihan pemformatan text, dan stiker GIF.


Twitter mengutarakan, sisi atas home timeline terus akan jadi lokasi yang cocok untuk menyorot apa yang terjadi sekarang ini. Tempat ini bisa menjadi ruangan di mana Anda dapat menyaksikan up-date orang yang Anda turuti atau Twitter Spaces.


Bukan hanya hanya itu, Twitter merencanakan untuk menarik lebih banyak pemakai baru. Mereka barusan menambah pilihan Sign Up Twitter memakai account Google dan Apple ID.

Tinggalkan komentar