Drawing Liga Champions 2021-2021, Nanti malam jam 23:00

By author

Drawing Liga Champions 2021-2021, Nanti malam jam 23:00 – Total ada 32 team yang bakal tampil di set babak group Liga Champions 2021/2022, di mana selama ini telah ada 26 team yang sudah bisa lolos, dan masih tetap ada enam slots kembali yang diperebutkan oleh 12 team.


Ke enam team itu adalah Ferencvaros, AS Monaco, PSV Eindhoven, Benfica, Shaktar Donetsk, Malmo FF, Ludogorets Razgrad, Sheriff Tiraspol, Dinamo Zagreb, Red Bull Salzburg, Brondby, dan Young Boys yang berkompetisi di putaran kedua set playoff.

Selanjutnya apabila sudah mendapati enam team yang bisa lolos, lalu 32 team itu akan diperpecah ke empat pot yang berisi delapan team untuk tentukan team-team yang bertanding di masing-masing ke delapan group itu.

Liga Sepakbola Eropa (UEFA) sudah tentukan 26 club ke empat pot favorit dan akan ditambahkan dengan 6 team yang barusan bisa lolos.

Drawing Liga Champions

Ketentuan Drawing Liga Champions

Sama dengan musim kemarin, drawing ini kali dipisah ke empat pot. Pot 1 akan diisi juara bertahan, juara Liga Europa, dan beberapa juara liga dari 6 persaingan dengan koefisien paling tinggi di UEFA.

Sementara beruntun Pot 2 sampai Pot 4 diisikan oleh team-team yang diurutkan berdasar koefisien paling akhir beberapa peserta. Karenanya, kekuatan terbentuknya group neraka besar sekali pada musim ini.

Manchester United yang ada di pot dua dan AC Milan yang tempati pot empat jadi beberapa team yang riskan bergabung di group neraka.

Di babak penyisihan group, dua team dari 1 negara tidak bisa ada pada sebuah group. Drawing akan tentukan pembagian group di persaingan UEFA Youth League.

Pot 1

Chelsea – Juara bertahan
Villarreal – Juara Liga Europa
Atletico Madrid – Juara La Liga
Manchester City – Juara Premier League
Bayern Munchen – Juara Bundesliga
Inter Milan – Juara Serie A
Lille – Juara Ligue 1
Sporting CP – Juara Liga Portugal

Pot 2

Real Madrid
Barcelona
Juventus
Manchester United
PSG
Liverpool
Sevilla
Borussia Dortmund

Pot 3

Porto
Ajax
Shakhtar Donetsk
RB Leipzig
FC Salzburg
Benfica
Atalanta
Zenit Saint Petersburg

Pot 4

Besiktas
Dynamo Kyiv
Klub Brugge
Young Boys
AC Milan
Malmo FF
VfL Wolfsburg
Sheriff Tiraspol

pot. Pot 1 untuk team juara di enam liga dengan koefisien paling atas dan juara Liga Champions dan Liga Europa musim kemarin.

Mereka diantaranya Chelsea (juara bertahan), Villarreal (juara Liga Europa), Atletico Madrid (juara La Liga), Manchester City (juara Liga Inggris).

Dan Bayern Munich (juara Bundesliga), Inter Milan (juara Liga Italia), Lille (juara Liga Prancis), dan Sporting Lisbon (juara Liga Portugal).

Sedang pot 2 diisikan oleh Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool, Sevilla, dan Borussia Dortmund. Semua team di pot ini masuk berdasar point koefisien UEFA dan berkalu di pot-pot seterusnya.

Baca Juga : 9 Website pencari kerja terpercaya di indonesia

Pot 3 selama ini diisi Porto, Ajax, RB Leipzig, Benfica, Atalanta, Zenit Saiant Petersburg. Sementara Beskitas dan Dynamo Kyiv masih menanti hasil team lain untuk tentukan mereka masuk pot 3 atau 4.

Di lain sisi, Shakhtar Donetsk, Monaco, Red Bull Salzburg, dan Brondy akan berjibaku untuk merebutkan dua slots sisa.

Di pot 4, AC Milan, Wolfsburg, Klub Brugge, Young Boys, dan Malmo telah ditegaskan masuk ke dalamnya. Sedang satu slots kembali diperebutkan akan Dinamo Zagreb dan Sheriff Tiraspol.

Menyaksikan penyebaran team-team di empat pot, kekuatan group neraka dan beberapa laga big match mempunyai potensi terjadi.

Chelsea sebagai juara bertahan bisa jadi satu group dengan salah satunya penghuni pot ke-2 seperti Barcelona, Real Madrid, sampai PSG.

Group mereka bisa juga lebih ‘horor’ ingat Ajax Amsterdam dan AC Milan ada di pot 3 dan 4. Hal yang sama dengan dapat terjadi untuk tim-tim lain terhitung Manchester United.

MU yang masuk pot 2, bisa jadi satu group dengan penghuni pot pertama seperti Bayern Munich, Atletico Madrid, Inter Milan, atau Lille.

Group Setan Merah dapat betul-betul jadi group neraka ingat pot 3 diisi FC Porto dan Benfica, dan pot 4 ditempati AC Milan.

Calon kuat juara liga champions

musim 2021-2022, klub-klub paling besar di Eropa berusaha keras di transfer bursa untuk menambahkan pemain berkualitas ke tim mereka. Tambahan pemain tidak cuman menjadi juara di persaingan domesti, tetapi berusaha mengusung piala Liga Champions.

Beberapa club telah berisi beberapa pemain memiliki label bintang dalam skuadnya yang membuat mereka pantas diakui menjadi juara Liga Champions musim ini. Berikut lima calon juara Liga Champions 2021-2022 menyadur Sportskeeda, Senin (9/8/2021):

  1. Chelsea

Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, kembali berkompetisi di persaingan paling tinggi di Eropa musim ini. The Blues menambahkan amunisi mereka dengan datangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.
Lukaku sendiri ialah penyerang yang tajam pada musim kemarin. Ia cetak 24 gol dari 36 pertandingan yang dimainkan untuk menolong Nerazzurri jadi juara Liga Italia. Sedang di Liga Champions, Lukaku cetak epat gol dari 5 laga.

Bersama Chelsea, Lukaku akan menolong team anyarnya itu makin berjaya di Eropa. Ia akan bekerja bersama dengan pelatih anyarnya, Thomas Tuhel supaya Chelsea menjaga titel juara Liga Champions.

  1. Bayern Munich

Bayern Munich selalu tampil oke di persaingan Eropa dalam beberapa musim paling akhir dan memenangi Liga Champions di tahun 2020. Dengan Robert Lewandowski, mereka akan mempunyai kesempatan untuk memenangi tiap persaingan yang mereka turuti.

Raksasa Bavaria jadi juara hampir di tiap musim Liga Jerman. Dengan kemampuan yang susah tertandingi di tingkat lokal, Munich dapat istirahatkan beberapa pemain mereka supaya masih tetap fit di set mekanisme luruh Liga Champions.

Bersama pelatih baru, Julian Nagelsmann, Bayern Munich punyai warna baru. Apa lagi, si juru strategi sudah berpengalam di Liga Champions saat membesut RB Leipzig.

  1. Manchester United

Dengan menambahkan Jadon Sancho dan Raphael Varane ke tim mereka, Man United pantas diakui di Liga Champions musim ini. Sancho akan menambahkan kemampuan di bidang kanan serangan team Ole Gunnar Solskjaer, sementara Varane ialah bek eksper dan akan lengkapi Harry Maguire dengan prima di temani oleh wan Bissaska dan di kiri ada Luke Shaw.

Walau mereka pada musim kemarin luruh di babak group Liga Champions, kemampuan mereka sekarang ini telah berlainan. Apa lagi, Edinson Cavani akan jalani musim ke-2 nya di Setan Merah. Striker asal Uruguay itu diprediksikan akan makin tajam bersama Jadon Sancho yang handal memberikan assist.

  1. Manchester City

Manchester City capai final Liga Champions UEFA musim kemarin tapi tidak berhasil pada halangan paling akhir, sesudah ditaklukkan Chelsea. Tetapi, The Citizen pecahkan transfer rekor pemain di Inggris dengan tanda-tangani Jack Grealish dengan harga 100 juta pounds.

Walau memperoleh Grealis dari Aston Villa, tim Pep Guardiola tidak mempunyai striker haus gol. Masalahnya mereka telah jual Sergio Aguero ke Barcelona dan belum gantikan pemain Argentina itu. Sementara Gabriel Jesus performanya belum juga konstan.

Man City masih mengincar Harry Kane. Bila sukses memperolehnya dari Tottenham Hotspur, Man City akan mempunyai baris serang yang menakutkan.

  1. Paris Saint-Germain

Raksasa Prancis tidak berhasil di Liga Prancis musim kemarin dan gagal capai final Liga Champions selesai datangkan pelatih Mauricio Pochettino. Walau demikian, PSG akan datangkan superstar Lionel Messi pada transfer bursa musim ini.

Kehadiran Messi akan membuat trio baru di Les Parisien. Karena ada Kylian Mbappe dan Neymar Jr, Lionel Messi bisa menjadi pendamping yang prima untuk PSG. Dengan kecepatan Mbappe, tehnik bagus dari Neymar dan Messi, PSG jadi team yang mengerikan.

Sementara di baris belakang, Sergiio Ramos akan menambahkan kemampuan PSG. Sedang di bawah garis gawang, Gianluigi Donnarumma akan membuat bek PSG lebih tentramm dalam jaga daerahnya.

Kemampuan PSG pada musim ini paling prospektif di semua lininya. Tinggal racikan si pelatih yang bakal menjawab, apa PSG sanggup raih titel juara Liga Champions untuk pertamanya kali.

Tinggalkan komentar