5 Daftar Game Buatan Agate, Perusahaan Game Asal Bandung Asli Indonesia

Perkembangan industri kreatif Indonesia kian meningkat. Terbukti dengan kemunculan wajah-wajah baru start up yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Agate. Ada banyak game buatan Agate yang asli Bandung yang diminati pasar nasional maupun internasional.

Sejak tahun 2019 hingga kini, Agate terus mengembangkan sayap dan produktif menghasilkan game-game seru yang populer di pasaran. Produk buatan Agate yang banyak beredar berupa game mobile atau console. Tema dan sasaran game cukup beragam, mulai anak-anak hingga dewasa. Beberapa daftar game buatan Agate sebagai berikut:

1. Kuis Iseng Kaesang

Daftar game pertama ditempati oleh Kuis Iseng Kaesang. Putra ketiga Presiden RI ini menjadi tokoh utama dalam permainan. Sejak resmi dirilis Bulan Januari 2017 lalu, game berjenis trivia ini telah diunduh pengguna sebanyak 100 ribu kali.

Bertema serupa dengan permainan tebak kata dan tebak gambar, game Kuis Iseng Kaesang penuh dengan tebakan menjebak. Tersedia lebih dari 100 soal berupa tebakan lucu, tebak gambar hingga tebakan ngeselin bisa dimainkan dalam game ini. Memiliki ukuran 53,23 Mb, game tebak-tebakan ini bisa dimainkan untuk menghilangkan bosan atau hanya ingin mengasah otak.

2. Pair Up – Match Two Puzzles

Penggemar game legend Onet pasti akan menyukai Pair Up – Match Two Puzzle ini. Keseruan bermain game Onet dengan mode tahilalats akan membuat siapapun lupa waktu. Sejak dirilis Bulan September 2018 lalu, game ini terus dikembangkan, terbukti dari beberapa mode spesial yang disesuaikan pada setiap musim. Misalnya Onet asli bertema Ramadhan yang diluncurkan khusus selama periode Ramadhan.

Cara bermain game ini sangat mudah, pemain hanya perlu mencocokkan dua gambar puzzle. Selain itu, beragam tema permainan juga bebas dipilih, mulai dari makanan, tahilalat, hewan dan lain-lain. Game ini bisa dimainkan tanpa kuota alias offline, tidak heran jumlah unduhan di Play Store bisa mencapai 500 ribu lebih.

3. Game Anak Sholeh

Seperti namanya, Game Anak Sholeh menjadi game edukasi bertema pendidikan agama untuk anak. Dikemas dengan mini game yang seru dan menyenangkan, banyak pelajaran dan pendidikan karakter yang bagus untuk anak-anak. Diantaranya kisah nabi, doa-doa harian, belajar mengaji, tata cara sholat dan wudhu, serta masih banyak lagi.

Daftar game buatan Agate ini khusus ditujukan bagi pengguna anak-anak usia 4 sampai 9 tahun. Orang tua juga dapat menjadi pendamping anak dalam memainkan game ini. Bermain sambil belajar lebih menyenangkan, apalagi game ini bebas iklan.

4. Botol Ngegas (Bukan Botol Biasa)

Mengisi waktu luang lebih seru dengan bermain game di Hp. Rekomendasi game santai tapi seru bisa dicoba. Game one-tap bertema lempar botol ini cukup unik dan beda dari yang lain. Botol Ngegas (Bukan Botol Biasa) tidak hanya menguji keterampilan motorik, lebih dari itu kesabaran dan kekuatan mental jauh lebih diperlukan.

Dalam game ini, pemain hanya perlu mengontrol laju pergerakan botol untuk menangkap koin. Semakin banyak koin yang diambil, kesempatan upgrade botol semakin besar. Kumpulkan botol-botol dengan berbagai jenis dan kesaktian, serta dapatkan hadiahnya.

5. Juragan Kost

Ingin merasakan sensasi menjadi ibu kost? Mainkan segera game ini. Juragan Kost adalah game clicker klasik dimana pemain berperan sebagai ibu kos. Aturan mainnya, ibu kos akan menagih uang pembayaran setiap bulan kepada penghuni. Kumpulkan uang kos sebanyak-banyaknya untuk upgrade kamar. Semakin bagus desain kamar, semakin mahal sewa yang berlaku.

Demikian daftar game buatan Agate yang bisa dimainkan secara gratis. Beberapa diantaranya bisa dimainkan secara offline. Cukup download dan install, lalu nikmati keseruannya. Jangan lupa untuk terus mendukung industri game dalam negeri.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.