5 Tips Membuat Clothing Line Sendiri

5 Tips Membuat Clothing Line Sendiri – Ingin memulai bisnis fashion? Pilihan Anda sangat tepat! Di pasar online atau onlineshop produk fashion merupakan produk terlaris setiap tahunnya. Ini menunjukan kebutuhan produk fashion di indonesia sangat tinggi. Nah disini kita akan membahas mengenai tips membuat clothing line sendiri. Sebagai contoh sukses clothing line yang ada di indonesia ialah erigo store, brand ini baru saja melakukan promosi ke NYC. Nah tunggu apa lagi? Jika kalian tertarik untuk memulai bisnis ini, Silahkan ikuti tips nya di bawah ini.

Mengenal Apa Itu Clothing Line

5 Tips Membuat Clothing Line Sendiri

Generasi millennial mempunyai kesempatan besar untuk meningkatkan beberapa ide inovatifnya di dunia usaha. Hal itu disokong dengan keringanan tehnologi yang ada sekarang ini.

Untuk belajar segala hal misalkan, generasi millennial saat ini telah terlatih untuk belajar dalam halaman-halaman website, blog atau Youtube. Masalah promo, sosial media sangat menolong beberapa aktor usaha, bahkan juga untuk beberapa pengusahawan pemula sekalipun.

Salah satunya usaha yang memikat buat generasi millennial ialah usaha clothing line. Sebetulnya, istilah clothing line itu merujuk ke usaha menghasilkan sebuah design fashion, entah itu pakaian, kaos dan lain-lain.

Tetapi, clothing line kerap disalahpahami dengan usaha distro. Sepintas, ini kelihatan sama, tetapi sebetulnya berbeda jauh. Distro, seperti kepanjangannya distribution store adalah model usaha yang membagikan produk fashion tertentu, sementara clothing line adalah membuat sebuah brand fashion.

Usaha clothing line ini mempunyai prospek pasar yang baik, karena barang sandang sebagai keperluan tiap orang yang perlu dipenuhi. Usaha clotihing line tidak pernah mati, namun trennya selalu berganti-ganti. Nah, jika kamu generasil millennial yang ingin mencoba membuat clothing line sendiri, baca beberapa langkahnya di bawah ini.

5 Tips Membuat Clothing Line Sendiri

1. Melakukan Riset

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan saat sebelum mengawali usaha ini ialah lakukan riset. Apa yang diriset? Yakni segmentasi pasar apakah yang akan Anda incar, lalu dalami apa yang menjadi keperluan atau keinginanya. Juga penting untuk cari tahu, tren fashion apakah yang saat ini sedang digemari oleh customer. Hal itu penting sebagai bahan rekomendasi Anda saat mengawali usaha.

Clothing Line kuat hubungannya dengan ide pakaian atau kaos yang Anda pasarkan nanti. Dengan lakukan riset, harapannya Anda dapat ketahui apa yang Anda pasarkan ke customer. Misalkan, Anda mempunyai ide clothing line yang pas buat mereka yang suka musik, karena itu design dan startegi promo-nya Anda dapat samakan.

2. Membangun Brand Image

Jika diperhatikan, hal yang mahal pada usaha clothing line ialah karena brandnya. Tidak dapat disangkal jika salah satu pemikiran customer untuk beli sebuah produk ialah karena brand. Tapi, ini semestinya tidak membuat hati Anda jadi kecil. Anda bisa membuat brand dari 0 dengan taktik yang akurat.

Buat simbol dengan jargon yang unik, kretaif dan gampang diingat. Tidak sampai disana, produk design clothing line Anda pun sebaiknya menjiwai merek yang Anda bangun itu. Membuat merek tidak dapat dilakukan secara instant, harus dilakukan terus-terusan baik dengan promo di dunia maya atau di dunia nyata.

3. Membuat Design yang Unik

Harus dikaui jika usaha clothing line ini mempunyai tingkat kompetisi yang ketat. Karena itu, dibutuhkan beberapa ide fresh dalam membuat design yang memikat perhatian customer. Bikinlah design yang unik atau nyleneh yang lain dengan clothing line yang telah ada. Beberapa ide baru dapat datang dari kehidupan setiap hari. Yang telah ada saat ini misalkan, banyak clothing line yang menggambil kalimat yang biasa jadi percakapan di kelompok remaja.

4. Melakukan Promosi

Pertama Anda membentuk bisnis clothing line, mulai dengan mengenalkannya ke rekan atau teman dekat dekat lebih dulu. Kemudian, mulai kerjakan optimasi di sosial media. Bila sudah berjalan, kerjakan kerja sama dengan media sosial influencer untuk mengenalkan clothing line Anda lebih luas lagi.

5. Melakukan Kerjasama

Kerja sama pertama kali yang harus Anda kerjakan pasti dengan partner yang menghasilkan kaos atau pakaian hasil design Anda. Cari partner yang pas, yang bukan saja tawarkan keuntungan yang besar tapi memiliki kualitas produksi yang baik. Pakaian atau kaos, walau Anda bikin dengan design sebaik apa saja, namun tetap saja perannya sama. Oleh karena itu, Anda juga harus menimbang factor kenyaman saat customer menggunakannya.

Baca Juga : 5 Pelanggaran E-Tilang dan Ini Dia Cara Membayarnya!

Nah, itu dia beberapa tips dari artikel kali ini. Jika Anda ingin memulai membuka bisnis clothing line bisa coba tips dari artikel di atas!

2 pemikiran pada “5 Tips Membuat Clothing Line Sendiri”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.